Home » , , » 5 Pemain Terkaya di Dunia 2013

5 Pemain Terkaya di Dunia 2013

Selasa, 12 Maret 2013 | 2komentar

Ilustrasi (dari kanan) Messi, Kaka', Torres, C. Ronaldo, Beckham dan Ronaldinho.
Hai sobat semua, bagi football lovers, penampilan pemain mungkin menjadi tujuan utama untuk sobat lihat bukan??? Namun, kita perlu mengetahui informasi yang Ipin' dapet dari mbah Goal nih. Informasinya yaitu tentang 5 Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia, "WOW" siapa aja yah? Apakah pemain sepakbola favorit sobat ada dalam 5 daftar tersebut??? dan apakah pemain sepakbola favorit Ipin' yakni Kaka' ada dalam daftar tersebut??? Oke, langsung kita lihat aja sob... 

1. David Beckham (Paris St Germain) - Rp2,53 Triliun
David Beckham merupakan pemain yang sukses membuktikan bahwa pesepakbola tidak hanya populer sebagai atlet tapi juga secara global, menjadi aset berharga dalam dunia olahraga dan bisnis. 
Pemain yang pernah berseragam Manchester United, Real Madrid, Milan, LA Galaxy, Paris Saint-Germain dan timnas Inggris yang menjadikannya sukses dengan menyabet gelar liga di tiga negara berbeda. Kini, Beckham tengah menanti medali Ligue 1 masuk dalam lemarinya setalah bergabung dengan skuat Carlo Ancelotti dengan kontrak jangka pendek.
Sobat Ipin' semua, tau nggak??? Estimasi pendapatan Beckham 'hanya' dari aktivitas iklan pada 2012 mencapai £15 juta, naik dari pendapatan di tahun sebelumnya. Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi pemain yang mulai memasuki masa pensiun. Tahun lalu dia mengantongi dana lumayan dari mitra kerja sama dengan Adidas, Samsung, Armani dan Diet Pepsi. Keterlibatannya di Olimpiade 2012 tahun lalu juga menghasilkan pendapatan tambahan dari iklan.
Beckham memiliki delapan direktur perusahaan. Dia juga dibayar untuk kesepakataan sponsorship tertentu melalui perusahaan Footwork Production, yang mengelola pekerjaannya dan hak cipta. Pada 2011, perusahaan tersebut memperoleh pendapatan £15,2 juta dan Beckham membayar dirinya sendiri £13,3 juta.

2. Lionel Messi (Barcelona) - Rp1,66 Triliun

Pemain yang telah mengantongi lima gelar La Liga, tiga Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dua Copa del Rey dan medali emas Olimpiade telah mencapai prestasi individu mengagumkan dengan menjadi pemain tersubur dalam satu tahun kalender pada 2012, Messi diganjar kontrak baru sekaligus mendapat kenaikan gaji signifikan dari £172 ribu per pekan menjadi £251 ribu per pekan, ditambah bonus. La Pulga julukan Messi berpotensi mengantongi pundi-pundi uang tambahan hingga £1,5 juta per tahun dari bonus - bonus yang biasa didapatkannya secara reguler setiap tahun.
Sobat Ipin', tau nggka? macam - macam properti Messi? ini dia beberapa properti Messi antara lain di Rosario, Argentina termasuk rumah masa kecil, apartemen eksklusif, rumah mewah dan perumahaan untuk keluarganya. Dia juga memiliki rumah mewah di Barcelona. Sementara mobil yang dimiliki Messi adalah Audi R8 seharga £100 ribu dan Ferrari F430 Spider yang harganya konon mencapai £135 ribu.

Messi juga mengantongi pendapatan besar dari kesepakatan jangka panjang dengan Adidas (£2 juta per tahun) dan Herbalife. Tahun lalu, Messi menandatangani kesepakataan bernilai jutaan poundsterling untuk menjadi ambassador Turkish Airlines serta kerja sama dengan Proctor & Gamble. Dia juga sempat membintangi produk wajah asal Jepang Scalp-D. Produk pendukung lainnya termasuk kesepakatan jangka panjang sebagai duta global EA Sports, Pepsi, Audemars Piguet dan Dolce & Gabana.

3. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) - Rp1,6 Triliun

Cristiano Ronaldo menjadi pemain termahal dunia dalam sejarah sepakbola setelah memutuskan hijrah dari Manchester United menuju Real Madrid seharga £80 juta pada 2009 dan sang pemain sukses membuktikan harga yang dibayarkan Los Blancos dengan kesuburannya di lapangan. 

Pemain yang mengantongi £157 ribu per pekanini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia ketika dia pindah dari Manchester ke ibu kota Spanyol. Dia juga berpotensi mendapat tambahan £180 ribu per tahun yang dilihat dari penampilan dan sukses klub, sementara kontraknya sendiri berisi klausul buy-out senilai £830 juta.


Sejak saat itu gaji pemain 28 tahun ini disalip pemain lain seperti Lionel Messi, Samuel Eto'o dan Zlatan Ibrahimovic, namun ada kemungkinan peningkatan jika dia bersedia mempepanjang kontraknya dengan Madrid yang akan berakhir pada 2015. Sampai CR7 membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak, tidak tertutup kemungkinan dia kembali ke Manchester atau menjajal klub kaya PSG atau hijrah ke Rusia.

Ronaldo berhasil mengantongi sekira £12 juta per tahun dari sejumlah sponsor, mulai dari Nike (kesepakatan sekarang hingga 2014 dengan nilai £4 juta per tahun) hingga video game Pro Evolution Soccer, Coca Cola, Armani, Castrol, Bugatti, Linic, Clea, Konami dan Motorola, belum termasuk royalti yang didapat dari autobiografi Moments. Pada Desember 2012, bank Portugal Banco Espirito mengumumkan perpanjangan mitra kerja sama dengan sang pemain hingga 2014. 

Sobat Ipin' Ronaldo merupakan salah satu atlet terpopuler di dunia dengan lebih dari 51 juta fans di Facebook pada akhir tahun tahun lalu dan juga atlet terpopuler ditwitter dengan16.691.146 followers di twitter ini juga memiliki butik yang bekerja sama dengan adiknya. Sayang, beberapa tokonya di Lisbon, Vilamoura (Algarve) dan Luksemburg tidak sukses dan harus ditutup, namun toko di Funchal (Madeira) masih tetap beroperasi.

Beberapa koleksi mobil mewah CR7 antara lain Lamborghini Aventador senilai £180 juta dan Bugatti Veyron seharga £1 juta. Ronaldo juga memiliki rumah mewah di Madrid senilai £4,5 jta, sebuah villa dan flat di Lisbon, properti di Madeira hotel mewah £8 juta di kepulauan Porto Santo. Konon, dia juga memiliki investasi properti di Turki yang bekerja sama dengan pengembang Demiroren.

 4. Kaka' (Real Madrid) - Rp961,2 Miliar

Yes, ternyata Kaka' ada juga di daftar 5 Pemian Sepakbola Terkaya didunia. Sangat sulit memahami bagaimana menurunnya penampilan Kaka' sejak mantan peraih Ballon D'Or dan Pemain Terbaik Fifa tahun 2007 tersebut menyebrang dari AC Milan ke Real Madrid pada 2009 silam.
Ketika sang superstar Brasil bergabung dengan Los Blancos seharga £64 juta pada tahun 2009 lalu yang merupakan banderol termahal kedua pada saat itu dibawag rekannya di El Real, Cristiano Ronaldo. Perjalanan karier baru mantan pujaan Milanisti dimulai, meski terus dibayang-bayangi cedera pemain ini mengantongi bayaran £141 ribu per pekan, dengan kemungkinan tambahan bonus sebesar £689 ribu.

Kendati penampilannya di musim sebelumnya merosot, namun kini mulai ada sinyal Kaka' bisa bangkit lagi. Pemain yang memiliki 14.622.719 folowers ini kembali mencetak gol untuk Brasil pada September tahun lalu, sekaligus mengakhiri dua tahun paceklik gol di timnas Brasil, dan pemain yang memiliki citra baik di hadapan publik itu kini berharap terpilih membela Selecao di Piala Dunia 2014 di kampung halamannya sendiri. Sejauh ini, Kaka' telah mengemas 31 gol dari 85 caps yang telah dilakoni.

Sobat Ipin', tau nggak? Pemain yang baru saja menggusur Ronaldinho dari skuad timnas  Brasil ini menjadi salah satu pemain yang paling dikenal di dunia dan masih dicintai oleh para Milanisti, dan masyarakat di Basil. Kaka' menjadi atlet pertama yang mengumpulkan 10 juta pengikut di Twitter tahun lalu, sementara pendapatannya terus "membengkak" dari kesepakatan sponsor dengan Adidas, EA Sports, Sony dan minuman asal Brasil Guarana. Dia juga menjadi model Armani sejak 2007.

Kaka' memiliki sebuah rumah megah di Madrid yang harganya ditaksir mencapai £5 juta, berdekatan dengan rekan setim Cristiano Ronaldo dan pelatih Jose Mourinho, beberapa properti di kota di Brasil, Natal --mungkin sebagai persiapan masa depannya, juga memiliki tiga apartemen mewah di Manhattan, New Yok.

5. Ronaldinho (Atletico Mineiro) - Rp910,6 Miliar

Ronaldinho mungkin seharusnya menempati urutan tinggi di daftar Top 50, tapi peruntungannya tak begitu bagus pada 2012 setelah ia terpaksa membatalkan kontraknya dengan Flamengo setelah mengklaim kurangnya pembayaran gaji, bonus dan image rights membuatnya kehilangan jutaan poundsterling.

Coca Cola membatalkan kesepakatan sponshorship bernilai £415 ribu per tahun yang sejatinya berlaku sampai 2014, setelah ia kedapatan menyeruput minuman rival Coca Cola, Pepsi dalam acara perkenalannya di Atletico Mineiro.

Gaji Ronaldinho turun drastis dari £100 ribu per pekan di Flamengo menjadi hanya £24 ribu per minggu, meski dengan potensi tambahan £244 ribu per tahun berupa bonus. Tak biasanya untuk seorang bintang top di Brasil, Mineiro membayar gajinya tanpa bantuan dari mitra komersial. Profilnya tetap tinggi dan dia merupakan kandidat penyabet tempat dalam skuat negaranya untuk Piala Dunia mendatang. Penghasilannya menjulang berkat ikatan sponsorship dengan Nike Nike, Lloret del Mar, Danone, EA Sports, Lenovo, dan Kibon.

Sobat Ipin', Pemain yang mempunyai kembaran di Indonesia ini ( Ronaldikin ) hehehe dan baru saja digusur posisinya di skuad timnas Brasil oleh Kaka' ini, pada akhir tahun 2012 dibujuk pemilik Blackburn Rovers, Venky's untuk menjalin kesepakatan dengan perusahaan film mereka untuk membuat 'Ronaldinho versus Aliens', film animasi yang terinspirasi oleh Space Jam, yang juga dibintangi oleh Michael Jordan dan Bugs Bunny.

Ronaldinho telah mendapatkan penghasilan besar di dalam dan luar lapangan sejak menjuarai Piala Dunia 2002 dan pendapatannya meningkat secara substansial setelah ia pindah dari PSG ke Barcelona setahun berselang dengan transfer senilai £25 juta. Dia bergabung dengan AC Milan pada 2008 seharga £18 juta dengan kontrak tiga tahun senilai £5,1 juta per musimnya, plus £875 ribu per musim berupa bonus.

Dia memiliki properti di Brasil, Yunani, Barcelona, Lake Como, dan Florida.

Share this article :

2 komentar:

Anonim mengatakan...

May I simply just say what a comfort to discover somebody who genuinely understands what
they are discussing over the internet. You definitely understand how to bring
a problem to light and make it important. A lot more people should look at this and understand this side
of your story. I was surprised you're not more popular since you certainly have the gift.

my site ... escortecacom

Unknown mengatakan...

Thank you for your comments.
I've visited your website, and your website is outstanding.
Which country you from?
Really! I do not think my blog dikunjingi people from other countries. Once again, thank you very much for visiting my blog.

* Thank You

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Miftakhul Arifin - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger