Home » » Sejarah D'paspor Band

Sejarah D'paspor Band

Senin, 03 September 2012 | 5komentar

Personel D'Paspor
Di tengah – tengah banyaknya band b- band yang bermunculan di Indonesia, ada pula band yang mencoba eksis, salah satunya D’Paspor Band yang berasal dari karawang.
Nah bagi temen – temen yang lagi pengin sejarah d’paspor di arifinmiftakhul08fanskak.blogspot.com ini saya akan memberikan informasi tentang sejarah d’paspor yang saya posting dari www.idebagusku.com serta www.thefaspor.com dan juga dari facebook Personel D'Paspor dan saya edit sedikit, hehehe
PROFIL PERSONIL

Nama              : LinaNice Name      : N’nA
Posisi               : Vokal
TTL                 : Karawang,11 Ockt 1993
FB                   : Nhae Faspor
Nama              : Irfan
TTL                 : Karawang,09 November 1989
Posisi               : Vokal
Hobi               : Kerja
FB                   : Irfan Fasfor
Nama Lengkap:JajaNick Name      : Kajoll
Posisi               : Drummer
TTL                : Karawang,10 February 1991
FB                   : Khajol Faspor

Nama Lengkap          : M. HakiemNick Name                  : Erwien
Posisi                           : Gitar ( Melody )
TTL                             : Karawang,09 July 1986
FB                               : Erwin Faspor
Nama Lengkap            : Muarief Abbas
Nick Name                 : AriefPosisi                           : Bass
TTL                             : Karawang,27 Mei 1991
FB                               : Arief Faspor

( Perhatian,,,,, bagi yang ingin tau foto - foto personel D'paspor bisa dicari di google atau langsung aja ke facebook D'paspor )
SEJARAH TERBENTUKNYA D’PASPOR
Bermula dari perkumpulun sekelompok anak manusia yang masih belia, berlanjut begitu akrab dan karib, terjalani sekian lama. Salah satu perjalanan hidup teramat mengesankan yang tak mungkin terlupakan,,,”D’P@S4”.
Berawal dari sekelompok remaja yang begitu akrab. Mereka menamai kelompok mereka dengan nama anak-anak BelPas(Belakang Pasar). Pada umumnya mereka sama dengan anak-anak remaja lainnya, tidak terkontrol dan selalu egois, tapi satu hal yang selalu mereka pegang teguh dari prinsip mereka yaitu “ SETIA KAWAN ”, tidak melupakan teman merupakan sifat mereka yang mendominasi karena tidak semua sekumpulan anak gank itu sama sifatnya, sedikit dari mereka masih ada yang selalu berfikir egois.
Tak lama, mereka iseng untuk membuat sebuah band dengan modal Patungan. Jika ada waktu mereka sempatkan untuk berlatih, dengan menyewa Rental musik. Awalnya mereka menamai bandnya dengan nama “Ripuh Band” yang berarti ribet, yang dikarena di setiap ada mereka selalu keribetan yang mereka ada, sungguh sangat Ripuh khan…..
Sekilas info, Ripuh Band tenggelam ( bubar ) pada akhir tahun 2007… dan dating kembali dengan nama D’paspor pada Tgl 04 Februari 2007 dan di reesmikan tgl 09_Nop_2008 Di Gg.Sontang Ds. Cikalong Kec.Cilamaya Wetan Kab.Karawang Prof.Jawa Barat INDONESIA
Seiring waktu berlalu mereka terpecah karena kesibukan mereka masing-masing, terutama dalam pencarian jati diri menuju kedewasaan mereka. Terpencar oleh keadaan dan waktu yang teramat sempit untuk pertemuan-pertemuan Ripuh Band, sehingga akhirnya mereka bertemu kembali di band baru mereka D’paspor, dengan merubah jenis lagu-lagu mereka, dengan lagu percintaan yang kini sedang hits untuk anak - anak remaja.
Dengan nekat mereka coba untuk rekaman, meski begitu berat rintangan yang harus mereka lewati. Hinaan serta cacian dari band-band amatiran sama seperti mereka menjadi makanan semangat untuk mereka dengan dianggap “ Angin yang berlalu ” Sungguh modal utama untuk pemula seperti mereka bermentalkan baja.
Akhirnya, sekarang perjuangan mereka terbukti, lagu mereka menjadi lagu terpopuler di mainkan di salah satu Radio tempat mereka, dengan “ Rinduku ” yang menjadi runner Up di Radio tersebut. Serta tak luput juga penjualan kaset mereka laris terjual. Walaupun kasetnya belum ada Video Klipnya ( hehehe ). Semua kalangan pun menyukai lagu – lagu mereka dari anak kecil yang setiap perjalanan menuju sekolah sampai pulang sekolah sampai di sela-sela permainan mereka,selalu terdendang lagu-lagu D’paspor dari mulut kecil mereka nan begitu lucu sampai orang tua.
D’paspor tentunya mempunyai fans, termasuk saya ….. hehe para fans mereka dinamai dengan D’paspor Nizer atau juga “ Nizer ”
D’paspor juga punya alamat website lo…. dengan nama thefaspor.com kita bias cari gambar – gambar personel D’paspor bahkan lagunya pun bias kita download lo…
Twiter D’paspor adalah @faspornizzer serta facebooknya : http://www.facebook.com/thefaspor

Demikian sejarah D’paspor band serta profil personil D’paspor band, jika ada kesalahan mohon maaf sebanyak –banyaknya…..

Sumber : www.idebagusku.com, thefaspor.com dan Irfan Bin Bagas ( Facebook ).
Share this article :

5 komentar:

Anonim mengatakan...

saya suka dengan lagu kalian..sukses terus.......salam buat basisnya

Anonim mengatakan...

saya fans banget sama lagunya d'paspor,, salam sama gitarisnya

by: herly di Palembang - Tulung Selapan, kapan2 mampir kesini yah kakak...

Unknown mengatakan...

Ship

Unknown mengatakan...

Dari terbentuknya group bend d'paspor hingga kini aku masih sering muter lagunya karena aku sangat suka dengan liriknya damln musicnya itu loh 👍

Yum mengatakan...

Sama kita cuk

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Miftakhul Arifin - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger