Home » » MTs Ma'arif Kaligowong

MTs Ma'arif Kaligowong

Sabtu, 17 November 2012 | 0 komentar


Madrasah Tsanawiyah Ma’arif Kaligowong ( disingkat MTs Ma’arif Kaligowong ) adalah jenjang dasar pada pendidikan formal di Indonesia yang terletak di Dusun Kaligowong, Desa Kaligowong, Kecamatan Wadaslintang, setara dengan sekolah menengah pertama ( SMP ), yang pengelolaannya dilakukan oleh Departemen Agama. Pendidikan madrasah tsanawiyah ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 7 sampai kelas 9.
Siswa kelas 9 diwajibkan mengikuti Ujian Nasional yang memengaruhi kelulusan siswa. Lulusan MTs dapat melanjutkan pendidikan ke madrasah aliyah ( MA ) atau Sekolah Menengah Atas ( SMA ) / Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ).
Kurikulum MTs Ma’arif Kaligowong sama dengan kurikulum Sekolah Menengah Pertama, hanya saja pada MTs terdapat porsi lebih banyak mengenai pendidikan agama Islam, misalnya mata pelajaran Bahasa Arab, Al Qur'an-Hadits, Fiqih, Aqidah Akhlaq, dan Sejarah Kebudayaan Islam.
MTs Ma’arif Kaligowong juga dikelilingi Madrasah Ibtida’iyah Ma’arif Kaligowong ( MI Ma’arif Kaligowong ) serta Raudhatul Athfal Salafiyah ( RA Salafiyah ).
Untuk adik-adik siswa MTs Ma’arif Kaligowong, buatlah Sekolahmu bangga dengan prestasimu dan Saya berharap agar MTs Ma’arif Kaligowong terus berkembang menjadi sekolah yang bertaraf Nasional, Syukur-syukur bertaraf Internasional... Hahaha.... Amien.
Share this article :

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Miftakhul Arifin - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger