Home » , » Argentina, Brasil dan Portugal ditahan Imbang

Argentina, Brasil dan Portugal ditahan Imbang

Kamis, 15 November 2012 | 0 komentar


Leonel Messi ( Argentina ), Ricardo Kaka' ( Brasil ) dan Cristiano Ronaldo ( Portugal )


miftakhularifin08.blogspot.com-Argentina, Brasil dan Portugal harus menelan kekecewaan setelah di tahan imbang oleh lawan-lawan mereka, kita bahas Argentina dulu.
Argentina hanya bisa menambang imbang Arab Saudi di King Fahd International Stadium, Kamis (15/11) WIB, bermain di hadapan publik lawan, walau tampil dominan sepanjang laga tersebut, namun Argetina tidak mampu membuat satupun gol. Dalam laga ujicoba ini, elatih timnas Argentina Alenjandro Sabella menduetkan Lionel Messi dan Sergio Aguero. Aksi bintang Barcelona dan Manchester City ini sempat membuat pemain bertahan kesebelasan Arab Saudi harus bekerja ekstra. Hasilnya, Messi dan Aguero hanya bisa menggigit jari karena tidak mampu membobol gawang yang dijaga oleh Abdullah, Kiper Arab Saudi.
Sementara itu, pelatih Arab Saudi Frank Rijkaard meladeni permainan Argentina dengan aksi terbuka. Di menit ke-29, Arab Saudi sempat memperoleh gol, tapi wasit menganulis bola hasil sundulan Mohammed Al-Sahlawi karena telah teranulir off-side.
Situasi ini terus bertahan hingga akhir pertandingn. Argentina yang tampil dominan akhirnya mau tidak mau harus menerima hasil yang telah dijalani.

"Kami tidak melakukan banyak hal seperti yang biasanya kami lakukan. Itu bukanlah penampilan terbaik kami," ujar Messi kepada televisi Argentina selepas pertandingan, seperti dikutip dari Goal.com.

"Saya kecewa dengan bagaimana cara kami bermain pada laga kali ini. Namun demikian tahun ini sungguh sangat positif bagi tim nasional kami," sambung bintang Barcelona ini. 

Selanjutnya kita bahas Brasil....
Brasil juga hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 dengan Kolombia pada laga persahabatan di MetLife Stadium, East Rutherford, Rabu (14/11/2012) atau Kamis (15/11/12) waktu Indonesia.
Permainan berlangsung cukup terbuka.Kedua timnas sama-sama berusaha menyerang ketika tengah menguasai bola. Namun, banak kesempatan yang terpangkas oleh pemain lawan. Brasil mengambil inisiatf menyerang dengan memanfaatkan pemain-pemain bintang mereka, naum lagi-lagi dapat diantisipasi oleh pemain belakang Kolombia.
Kolombia terus mempertahankan pola menyerang mereka hingga mendapat pelung yang bisa dijadikan gol. Alhasil Juan Guillermo Cuadrado dapat membobolkan gawang yang dijaga oleh kiper Brasil Diego Alves pada menit ke-44. Setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Macnelly Torres, James Rodriguez melepaskan umpan yang ditembakkan Cuadrado ke sudut tiang Brasil yang tidak mampu diantisipasi oleh Diego Alves.
Brasil akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Neymar pada menit ke-64. Dari sektor sayap, ia menggiring bola hingga masuk jantung pertahanan dan melepaskan tembakan akurat ke sudut tiang jauh, yang gagal dihalau David Ospina kiper Kolombia.
Kolombia berusaha bangkit. Namun, Brasil bisa mematahkan usaha lawan dan kemudian bergerak menekan. Serangan Brasil membuahkan hadiah penalti karena wasit menilai Armero melanggar Neymar. Neymar dipercaya melakukan eksekusi dan mengirim bola ke atas gawang Ospina, Alhasil eksekusi Neymar pun gagal membuahkan gol. Kedua kubu terus saling serang-menyerang namun skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir.
Dengan hasil imbang, Brasil tidak mampu menang di laga ke-1.000 timnas Braisl.




Mari kita bahas Portugal...
Laga antara Portugal melawan Gabon diwarnai dengan banyaknya penalti pada laga ujicoba Dalam laga yang di selenggarakan di Stade Omnisport Président Omar Bongo Ondimba, Kamis (15/11). Gabon sempat memimpin lebih awal. Levy Madinda mencoba menyerang namun ia dijatuhkan oleh bek Portugal, Silvio di kotak terlarang Alhasil, Gabon mendapat kesempatan emas yang kemudian dituntaskan dengan sempurna oleh Levy, selaku algojo pinalti.
Aksi yang sama (saling jegal) di kotak terlarnag kembali terjadi, hanya berselang dua menit dari gol pertama, Portugal medapat hadiah penalti yang sukses di eksekusi oleh Pizz sebagai algojo pinalti. Papan skor berubah menadi 1-1.
Laga kembali berjalan, Hugo Almeida berhasil membawa Portugal unggul 2-1 dari Gabon. Aksinya berhasil membuat kiper lawan kerepotan setelah terlepas dari penjagaan bek-bek Gabon. Namun rupanya kegembiraan para pemain dan pendukungnya harus berhenti ketika terjadi pinalti di menit ke-69, wasit kembali memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah Gabon, akibat bola menyentuh tangan Custodia gelandang Portugal. Andre Biyogho pun tidak membuang kesempatan berharga tersrbut. Dengan tenang ia menendang bola yang akhirnya mnejdai gol. Skor kembali berubah imbang 2-2
Portugal dan Gabon terus melakukan penyerangan, namun skor tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Dan skor berakhir imbang 2-2.

Dengan hasil diatas, Argentina, Brasil dan Portugal pun harus pulang dengan hasil imbang. Dan yang unik, skor mereka ( Argentina, Brasil dan Portugal ) berurutan dari 0-0 ( Argentina ), 1-1 ( Brasil ) dan 2-2 ( Portugal ).
Share this article :

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Miftakhul Arifin - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger