Home » » 3 Nominasi Ballon d'Or

3 Nominasi Ballon d'Or

Minggu, 02 Desember 2012 | 0 komentar

Inilah 3 Pemain Nomiasi Ballon d'or
Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta dan Lionel Messi. Ya, itulah tiga finalis calon peraih penghargaan pemain terbaik dunia 2012 yang telah resmi diumumkan oleh FIFA pada Kamis (29/11).
Ronaldo, seperti diketahui Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol dengan mencetak 46 gol pada musim lalu. Ia juga sukses membantu Portugal mencapai babak semifinal Piala Eropa 2012.
Iniesta, terpilih berkat jasanya mengantarkan negaranya Spanyol mempertahankan gelar juara Piala Eropa di edisi 2012 lalu. Ia bahkan terpilih menjadi pemain terbaik di turnamen empat tahunan tersebut. Playmaker Barcelona tersebut juga sukses meraih gelar juara Copa del Rey bersama Barcelona.
Sedangkan Messi, masuk ke tiga besar berkat penampilannya yang luar biasa bersama Barcelona  dan juga bersama negaranya, Argentina di gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2014. Ia kini hanya butuh tiga gol lagi untuk menyamai rekor Gerd Muller yang pernah menorehkan total 85 gol dalam waktu satu tahun.
Pemenang akan dipilih melalui votting yang akan dilakukan oleh para jurnalis sepakbola serta pelatih dan kapten tim nasional. Penghargaan akan diberikan pada malam Ballon d’Or Gala yang bakal dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2013, di Zurich, Switzerland.
Share this article :

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Miftakhul Arifin - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger