Home » , » Kaka' Kembali, Brasil Tekuk Irak

Kaka' Kembali, Brasil Tekuk Irak

Jumat, 12 Oktober 2012 | 0 komentar

MALMO – Ricardo Kaka menandai comeback ke Brasil dengan cemerlang. Mantan bintang AC Milan itu mencetak satu gol dan satu assis, untuk membawa Tim Samba berpesta gol ke gawang Irak dengan mencetak setengah lusin gol tanpa balas.

Dalam pertandingan persahabatan di Swedbank Stadium, Jumat (12/10/2012) dini hari WIB, Brasil menurunkan duet Hulk dan Neymar untuk menggempur pertahanan Irak. Kedua penyerang mendapatkan bantuan dari Oscar dan Kaka.

Ini merupakan pertama kali baginya memperkuat Brasil setelah absen selama dua tahun. Terakhir Kaka membela Tim Samba, ketika melakukan pertandingan persahabatan melawan Tanzania, 7 Juni 2010. Saat itu Brasil menang 5-1.

Brasil mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Menit kelima, Neymar berhasil meneruskan sebuah umpan dari Oscar, dengan melepaskan sebuah tendangan ke gawang. Namun, tendangannya masih mampu ditepis oleh Sabri.

Usaha skuad Mano Manezes membuahkan hasil juga pada menit 22. Memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan Neymar, gelandang andalan Chelsea itu dengan mudah menaklukkan kiper Sabri. 1-0 Brasil memimpin.

Lima menit kemudian, Oscar kembali berhasil menambah keunggulan Brasil menjadi 2-0 atas Irak. Berawal dari aksi individu Kaka yang menerobos pertahanan Irak, bola kemudian diumpan kepada Oscar yang tinggal menceploskan bola ke gawang kosong.

Brasil kembali nyaris menambah keunggulan beberapa menit menjelang pertandingan berakhir. Berawal dari umpan silang Adriano, Paulinho melepaskan sebuah tandukkan. Namun masih membentur tiang gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Dominasi Brasil berlanjut di babak kedua. Pada menit 47, Tim Samba mendapatkan sebuah peluang emas lewat tandukan Oscar. Namun, kiper Sabri berhasil menyelamatkan gawang Irak dari kebobolan.

Menit 48, Kaka berhasil memperbesar keunggulan skuad Manezes menjadi 3-0. Ini merupakan gol pertama gelandang Real Madrid itu mempersembahkan gol buat Brasil, setelah absen selama dua tahun.

Sabri kembali dipaksa bekerja keras menjaga gawang Irak. Kali ini, pemain belakang David Luiz merangsek maju ke depan pertahanan lawan. Sayang, tendangannya masih dapat diselamatkan oleh Sabri.

Hulk tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari aksi individunya yang masuk ke kotak penalti Irak, mantan penyerang Porto itu melepaskan sepakan keras kaki kiri yang tidak mampu dibendung Sabri. Brasil memimpin 4-0.

Irak bukan tanpa peluang. Bek sayap Abbas mencoba untuk melepaskan sebuah tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih melambung dari gawang Diego Alves.

Negara asia ini, mencoba melakukan perubahan guna mengimbangi permainan Brasil. Namun, dua pemain Neymar dan Lucas memastikan kemenangan juara Piala Dunia lima kali dengan masing - msaing membuat gol satu - satu dan skor pun menjadi 6-0.
Share this article :

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Miftakhul Arifin - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger