Home » » Ibrahimovic ; Messi Tak Layak Meraih Ballon d'Or

Ibrahimovic ; Messi Tak Layak Meraih Ballon d'Or

Rabu, 03 Oktober 2012 | 0 komentar


Paris - Lionel Messi, dinilai tak layak lagi meraih penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Penilaian ini diucapkan oleh mantan rekan Messi di Barca, Zlatan Ibrahimovic yang kini bermain di Liga Prancis.
inra ( sapaan Ibrahimovic ) menyebut pemain asal Argentina itu tidak layak meraih penghargaan bergengsi dikarena hanya mampu mempersembahkan satu gelar kepada klubnya Barcelona musim lalu, yakni Piala Raja.
Messi gagal membawa Barcelona juara La Liga dan Liga Champions. Gelar juara La Liga jatuh di tangan rival abadi mereka, Real Madrid sementara Liga Champions direbut oleh juara baru dari Liga Inggris Chelsea. Ibrahimovic memang tidak menampik penampilan impresif Messi dengan mencetak 68 gol di semua kompetisi musim lalu. Tapi, Ibrahimovic menilai trofi Piala Raja jangan dimasukan dalam hitungan karena hanya gelar minor.
"Messi memang menjalani musim yang luar biasa, tapi ia gagal meraih banyak trofi bersama Barcelona. Ia juga telah memenangkan Ballon d'Or tiga kali beruntun. Saya tidak tahu apakah Ballon d'Or dinilai dari hasil secara individu atau kolektif," ujar Pemain PSG itu seperti dilansir Daily Mail.
"Xavi masih bermain di level tertinggi dan Iniesta juga menjalani musim luar biasa. Keduanya meraih Piala Eropa bersama Spanyol sedangkan Messi tidak meraih apa-apa selain Piala Raja. Messi sudah meraih Ballon d'Or tiga kali dan kini saatnya gelar itu diberikan ke orang lain," terusnya.
Penghargaan Ballon d'Or akan diumumkan 7 Januari 2013 mendatang. Untuk gelar Pemain Terbaik Eropa 2012 telah disabet oleh Andres Iniesta.
Share this article :

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Miftakhul Arifin - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger